Cara Membuat DP BBM Lebaran gambar kata bijak GIF

Membuat DP BBM Lebaran dari kata-kata bijak yang biasa dikirim via SMS, sekarang akan lebih menarik dan praktis dikirim via DP BBM Lebaran animasi bergerak. Isinya ya tetap sama, perbedaanya SMS hanya berupa teks sedang DP BBM Lebaran animasi berupa Animasi gambar bergerak kata-kata bijak yang dibuat menjadi sebuah gambar bergerak GIF. Lebih menarik memang dan lebih gereget pastinya sedang isi dan tujuannya tetap sama.
Gambar Animasi kata-kata bijak untuk DP BBM Lebaran membuatnya harus sedikit ekstra, karena memerlukan banyak frame, dan juga harus disiapkan StoryBoard-nya walaupun dalam bentuk yang sederhana saja. Hal ini bertujuan agar alur animasinya serta isi pesannya tidak menjadi anti klimaks atau malah mebingungkan alias rancu.

Tutorial kali ini adalah beberapa Tips dan cara  membuat Gambar Animasi kata-kata bijak untuk DP BBM Lebaran:
1. Siapkan Story board animasinya. Pada tahap ini sebaiknya kita sudah memilah kata-kata yang akan menjadi gambar pada Frame utama, Penentuan Gambar utama nantinya akan di tempatkan di Frame 1 dan terakhir. Ada baiknya awali rencana ini dengan story board walaupun dalam bentuk yang sederhana.
2. Menentukan aksesori animasi, Namanya juga aksesori, ngga pakai gak papa pakai lebih bagus contohnya animasi Loading sebagai tanda bahwa animasi sudah selesai dan animasi Loading seolah menjadi awal animasinya.
3. Khusus untuk DP BBM bergerak hindari penggunaan Shape Tweening, karena tools ini memakan banyak memori.
4. Minimalkan penggunaan Motions Tween, pakai seperlunya bila hasilnya terlihat signifikan, Kalau biasa saja hasilnya bahkan tak terlihat sebaiknya hindari peggunaan Motion Tween ini.
5. Pewarnaan, Warna pada animasi juga mempengaruhi besaran ukuran hasilnya, pilihlahlah warna yang membuat animasi menjadi ringan.
6. Pemilihan tipe Font, inilah yang kadang sederhana cuma seringkali kita mengabaikannya, dan hasilnya teks di DP BBM tak terbaca saat di pasang sebagai Display Picture. Jadi sebaiknya gunakan Font yang memiliki garis kuat. Sekedar tambahan dalam pemilihan tipe Font ini sebaiknya gunakan Font yang seragam untuk setiap animasi yang kita buat. Semakin banyak jenis font yang kita gunakan dalam sebuah animasi akan membuat tidak menarik untuk dilihat.
7. Tes ahir, lakukan beberapa kali dan cermati. Kadang karena kita kelelahan mengutak-atik Animasi ini membuat isi dan maknanya tidak sesuai dengan rencana. Tinggalkan sejenak proyek animasinya, rileks dan amati kembali, kemudian jika sudah siap barulah di Upload atau di release.

Gambar Animasi kata-kata bijak berikut dapat digunakan sebagai DP BBM Lebaran

TEKS HARI RAYA 1434 bNah itulah beberapa TIPS membuat Gambar Animasi kata-kata bijak untuk DP BBM Lebaran. Sebagai pelengkap saya tampilkan contoh Gambar Animasi kata-kata bijak untuk DP BBM Lebaran yang saya telah buat dan sudah direlease di  Blog ini/

Demikan sedikit Tips sedehana mudah-mudah dapat memberi masukan rekan-rekan semua, dan... terimaksih sudah mempir ke blog saya.

*) Acuan tips ini menggunakan software Macromedia Flash

Like, Subscribe and Share

Related

Tutorial 1215024150889193836

Posting Komentar

  1. Wah keren artikelnya sangat mudah dipahami

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak untuk ilmunaya pak.

    BalasHapus
  3. oke terima kasih dah aplikasinya,akhirnya saya jadi tau

    BalasHapus
  4. oke pak sangat menarik sekali animasinya

    BalasHapus
  5. Gambar animasi bergerak diatas keren banget pak

    BalasHapus
  6. Mau coba ah bikin animasi bergerak

    BalasHapus
  7. Ini jadi kayak slide gif gitu ya pak? Mudah juga ya pakai photoscape buatnya. Terima kasih tutorialnya

    BalasHapus
  8. boleh nih saya coba pak.seperti penjelasannya yang simple dan jelas di mengerti.yakin kayanya terlihat tidak sulit ya

    BalasHapus
  9. terima kasih atas trick yang berguna ini pak bisa buat banner animasi ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa asal ada draft designya, kirim aja via @HumorSingkat ya
      Terimakasih atas kunjungannya

      Hapus
  10. om gi mana zihc cara membuat animasi yng garus berjalan putus putus di antara omjek itu nah
    saya klo buat past ojekya ikt berputar

    BalasHapus
  11. Mantap mas dp BBM nya.. Moga makin sukses aja blognya.. :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Ketawa di HumorSingkat.com

Harga Tiket Promo
Kumpulan animasi Bijak

Total Pagewiew

item